Kamis, 09 September 2010

need urban planning

Katanya sih Alun-alun..


tanggal 08 sepetember 2010 H-2 lebaran saya dan ibu saya pergi ke alun-alun tepatnya ke yogya kepatihan, ya katanya si diskon gede-gede an, yaa ibu-ibu gitu you know lah ya!
naah di sana yg namanya manusia ada berjuta-juta kali yaa (lebay..) cuma asli lah itu penuh nya gila-gilaan,
dan kita mulai dari lantai 1 (baju-baju wanita dan sepatu wanita dari umur 16 ke atas) orang-orang pada "kesurupan setan diskon" naah skip deh beli baju lebaran nya !
pas habis buka, habis makan di foodcourt dsb. saya mutusin buat solat di mesjid agung (biar puasa nya tambah berkah ceritanya) dan memutuskan jalan kaki sedikit dari yogya ke mesjid agung (deket kan tuh..! olahraga deh) nah di tengah hujan yg agak deres, saya ngelewatin orang-orang yg yaa bisa kita sebut the alayers yap! betul "ANAK LAYANGAN a.k.a ALAY" di tengah orang-orang yg jualan,yg nyopet,yg belanja,yg parkir,yg jalan kaki,yg narik becak,mobil angkot,taksi,kendaraan pribadi dan di tambah dengan aroma tubuh mereka yg campur aduk, dari yg ketek nya basah, badannya bau besi, bau mang becak, bau ketek luar biasa, bau keringet, bau asem, bau parfum 10ribuan, aaaaaaah semuanya bebauan campur aduk disini..Anjriiiiiiit.........!!! kebayang ngga tuh gimana bau nya.. "smells is good brother!!"... dengan kawasan yg kumuh,jorok,dan sangat kotor dengan di iringi lagu yg lagi hits yaitu SULE PRIKITIW - SUSIS (sambil di puter kenceng-kenceng) Tuhaaan...ini kan Alun-alun Kota Bandung ya? katanya Bandung KOTA KEMBANG aah bullshit...!!!!!! 
lanjuut...!
nah pas saya jalan di depan parahyangan "gudang distro alayers" (OH MY GOD! when high school, i even had to buy some stuff in here)  gelaaaaa....banyak banget para pemuda-pemudi yg nongkrong di situ dari kuping, hidung, sampai bibir semuanya di piercing aaaaaaahhhhh ini kan bulan puasa, bulan ramadhan, bulan suci, ko mereka ngga menghargai sama sekali..?????? ckckckck ya ya ya ~ gaul kali yaa! dengan lagak seorang para preman mereka duduk dengan se enaknya, dengan tutur bahasa ya biasa lah satu kebun binatang bandung keluar semua dari mulut mereka contoh nya ada salah satu dari mereka yg ngomong gini "demi Allah nyah siah anjing" heee?? weirdo udah mah pake ngomong Allah, eit...ada Anjing nya juga ckckck


ini katanya halaman mesjid agung Bandung, sayang banget yaa, padahal ini mesjid looh! mana nih mahasiswa lulusan-lulusan terbaik planologi dari ITB, katanya lulusan terbaik, tapi kok ngga ada yg ke pake yaa?

yaaaah...miris deh kalo ngeliat kaya gini suasananya, sayang banget, padahal Bandung kan wisatawan nya berjibun jumlahnya, tapi kok para pemerintah daerah disini sepertinya cuma bisa "manggut-manggut" 
Pak walikota mikir doooong jangan diem saja nerima gaji yg cukup besar untuk memebeli sebuah mobil Alphard yg harganya pun meroket.. ckck (ngga akan ada habisnya deh kalo ngomongin pemerintahan Indonesia)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar